UA-60258419-1 BATU BACAN: BATU PERMATA POPULER DI KALANGAN KOLEKTOR UA-60258419-1

BATU PERMATA POPULER DI KALANGAN KOLEKTOR

Batu Permata Yang Populer Di Kalangan Kolektor Batu Mulia
Batu permata untuk saat ini sedang menjadi trend tersendiri untuk sebagian besar masyarakat, hal tersebut karena keunikannya. Selain itu batu akik juga diminati oleh sebagian masyarakat karena bisa dijadikan sebagai investasi untuk masa depan. Untuk jenis dari batu mulia itu sendiri bermacam – macam dan tidak heran jika batu mulia yang berasal dari Indonesia sangat populer di dunia internasional. Dan hal tersebut terlihat pada saat diadakannya beberapa pameran batu mulia. Batu mulia sendiri dibedakan dari bahan dasarnya, pembuatan sampai warnanya sampai dengan khasiat dari batu mulia itu sendiri. Dan kali ini kita akan membahas mengenai batu mulia yang populer di kalangan kolektor batu mulia.
Batu Permata Populer
Jenis dari batu mulia sendiri ada berbagai macam, dan berikut ini adalah beberapa jenis batu permata yang populer di kalangan kolektor batu mulia:
1.     Yang pertama adalah batu bacan, batu mulia ini merupakan batu yang berasal dari Pulau Halmahera, Maluku. Batu akik ini sudah terkenal dan tersohor sampai mancanegara. Tidak hanya di masa sekarang ini saja, melainkan sudah sejak abad pertengahan yang mana Indonesia menjadi pusat rempah – rempah dunia. Batu ini sendiri dianggap batu hidup karena mampu untuk berproses menjadi lebih indah dengan cara yang alami. Selain itu juga mampu untuk menyera bahan yang mana melekat di batu tersebut.
2.     Kemudian yang kedua adalah idokras, batu mulia ini memiliki warna hijau lumut, dan terkadang menyerupai warna solar yaitu cokelat kekuningan. Jenis batu ini sendiri banyak diminati oleh kolektor permata baik dari dalam negeri sampai dengan luar negeri. Jenis batu mulia ini dapat populer karena petinggi di negeri ini memakai cincin dengan jenis ini.
3.     Lalu yang ketiga adalah kalsedon, batu mulia ini merupakan batu yang berwarna merah, biru, kuning sampai dengan jingga namun yang utama adalah hijau. Keunikan dari batu jenis ini sendiri adalah batu yang seolah – olah diselimuti oleh kabut dan untuk baru – baru ini batu ini ditemukan di Pacitan, Jawa Timur.
4.     Yang keempat adalah akik gambar, batu ini sendiri memiliki keistimewaan yang mana batu akiknya sudah memiliki wujud gambar dan terukir secara alami. Banyak sekali batu akik dengan berbagai macam gambar yang terbentuk secara alami. Dan karena keunikan tersebut, maka batu akik ini menjadi diminati.
Kisaran Harga Batu Permata
Jadi itulah beberapa batu mulia yang populer di kalangan kolektor batu mulia. Dan untuk membeli batu akik itu sendiri Anda perlu untuk selalu waspada dan juga memilih batu yang asli agar nantinya tidak dirugikan. Harga dari batu akik sendiri juga bermacam – macam mulai dari yang jutaan sampai dengan miliaran rupiah tergantung dari jenis batu permata.

No comments:

Post a Comment